New Year’s Resolution Yang Gampang Lapuk

Di saat akhir tahun seperti hari ini, saya biasanya mencetuskan sebuah new year’s resolution yang saya gembar-gemborkan kepada semua orang, tapi kemudian lapuk sendiri dalam 3 hari berikutnya.

Very predictable.

Sampai-sampai saya berpikir mungkin seharusnya saya membuat new year’s resolution untuk tidak bikin new year’s resolution. Yang ini tentu lebih gampang ditepati.

Beberapa hari belakangan ini pun saya masih berpikir apakah saya masih bisa menepati janji yang saya buat bagi diri saya sendiri? Kalau gagal lagi bagaimana? (btw, dari tahun ke tahun resolusi saya sebetulnya tidak beda-beda amat; masih seputar ikhtiar untuk berhenti merokok dan rajin menulis lagi).

Dan kebetulan kemarin saya mendapatkan kiriman video ini. Lucu, cute, dan berhasil membuat saya merenung mengenai hakekat sesungguhnya dari new year’s resolution; yaitu tekad dan janji pada diri saya sendiri untuk berubah ke arah yang lebih baik. Kalau memang untuk kebaikan diri sendiri, saya tak mengerti kenapa janji itu bisa cepat menguap.

Sambil menyiapkan masakan untuk supper nanti malam, sepertinya saya akan berpikir pelan-pelan mengenai perbaikan diri yang ingin saya capai di tahun depan. Pasti ada yang bisa saya perbaiki dan bisa saya lakukan secara konsisten.

Semoga tahun depan membawa perubahan yang positif untuk Anda semua.

Selamat tahun baru 2017.

PS: This cute little girl has a wisdom of a Yoda!

Author: yohan handoyo

Wine Story Teller

2 thoughts on “New Year’s Resolution Yang Gampang Lapuk”

Leave a Reply